Software Edit Video untuk Windows


1. Adobe Premiere Pro (Terbaik di PC)

software-edit-video-terbaik-5
Adobe Premiere Pro CS2    Free 
Apps  Video & Audio   Adobe Systems Inc
DOWNLOAD
Adobe Premiere Pro adalah software edit video yang sering digunakan oleh profesional, program video editing ini sendiri dikembangkan oleh Adobe.
Adobe Premiere Pro banyak digunakan sebagai software edit video youtuber terkenal guys, karena bukan hanya mudah digunakan tapi juga memiliki fitur yang lengkap!
Dengan menguasai Adobe Premiere Pro, kamu bisa menyusun video event seperti pernikahan, musik video klip, film, video profil, dan lainnya secara profesional.
Pengedit video Premiere Pro ini sangat cocok untuk digunakan untuk kamu yang menjalani pekerjaan profesional sebagai video editor. Tapi bukan berarti tidak cocok untuk pemula ya, Jaka sangat merekomendasikan Premier Pro ini untuk kamu!
DetilSpesifikasi Minimal
ProcessorIntel Pentium 4 or AMD Athlon 64 processor
RAM2GB RAM


2. Sony Vegas Pro 13

software-edit-video-terbaik-2
Sony Vegas Pro    15 
Apps  Video & Audio   Sony
DOWNLOAD
Selanjutnya adalah Sony Vegas yang merupakan salah satu software edit video terbaik di PC. Software buatan Sony ini sudah tidak diragukan lagi kiprahnya dalam hal pembuatan video maupun musik.
Sony Vegas Pro 13 memiliki fitur yang beragam layakna software edit video kelas profesional, tapi memiliki kemudahan dalam pengoperasiannya.
Meskipun menjadi saingan untuk Adobe Premiere Pro dan Apple Final Cut Pro X yang membidik pasar untuk industri profesional, Sony ternyata masih ingin software-nya tetap nyaman digunakan untuk kalangan amatir.
Contohnya dengan Timeline simple yang terbagi menjadi video dan sound. Kamu bisa menumpuk beberapa video dan audio langsung di Track yang berbeda.
DetilSpesifikasi Minimal
Processor2 GHz processor
RAM4 GB RAM
Ukuran File500 MB

3. Cyberlink PowerDirector 17 (Teringan di PC)

Selanjutnya adalah Cyberlink PowerDirector 17 yang merupakan software edit video ringan milik perusahaan Cyberlink. Software ini sangat mudah untuk digunakan dan memiliki fitur yang berlimpah.
Selain melakukan editing video secara manual, kamu juga dapat mengedit dengan menggunakan fitur Express Video Creation yang memungkinkan kamu mengedit ekspress.
Kamu juga dapat menggunakan Cyberlink PowerDirector 17 untuk kebutuhan profesional, fitur seperti 360 video editing, motion tracking, chroma key, hingga color adjustment.
Pengedit video milik perusahaan Cyberlink ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki PC dengan spesifikasi ringan. Hanya butuh minimal RAM 2 GB unutk dapat menggunakan aplikasi ini. Mantap kan!
Kamu dapat unduh softwarenya di website resmi Cyberlink PowerDirector 17 di sini.
DetilSpesifikasi Minimal
ProcessorIntel Core i-series or AMD Phenom II
RAM2 GB
Ukuran File10 GB


4. Corel Video Studio

software-edit-video-ringan-4
Corel VideoStudio Pro    X7 
Apps  Video & Audio   Corel Corporation
DOWNLOAD
Kamu pasti ga asing dengan Corel Video Studio, software edit video terbaik yang dikembangkan oleh perusahaan Corel.
Perusahaan ini sudah lama di industri perangkat lunak, mereka adalah pelopor dalam semua jenis software yang mereka buat, termasuk Video Studio Pro.
Corel Video Studio sendiri adalah software editi video ringan untuk digunakan sehari-hari. Walaupun demikian, fitur yang disediakan cukup lengkap dan cocok untuk pemula. Nah, kalau kamu baru memulai karir jadi Youtuber, pakai ini aja!
DetilSpesifikasi Minimal
ProcessorIntel Core i3 or AMD A4 3.0 GHz or higher
RAM4 GB RAM

5. AVS Video Editor

software-edit-video-terbaik-1
AVS Video Editor    8.0 
Apps  Video & Audio   Online Media Technologies Ltd.
DOWNLOAD
Software edit video pertama Jaka mulai dari AVS Video Editor. Aplikasi ini memiliki tampilan yang interaktif, serta mudah digunakan dan memiliki fitur yang sangat lengkap.
Aplikasi ini memiliki ukuran file yang terbilang kecil. Namun, fitur yang dihadirkannya tidak kalah lengkap.
Salah satu keunggulan software edit video ini adalah penggunaan teknologi video cache sehingga proses penyuntingan video Full-HD dapat berjalan lebih lancar dan sangat cepat.
Untuk melakukan editing video, AVS Video Editor menyediakan opsi Timeline yang akan memisahkan penyuntingan antara video, efek, teks, dan audio. Yuk download dan installaplikasinya!
DetilSpesifikasi Minimal
ProcessorAMD / Intel Core 2 Duo compatible at 3 GHz or higher
RAM2 GB RAM
Ukuran File138 MB

6. Windows Movie Maker

software-edit-video-for-windows-6
Windows Movie Maker    2016 
Apps  Video & Audio   Microsoft Corporation
DOWNLOAD
Windows Movie Maker merupakan aplikasi edit video pemula oleh Microsoft dan dibuat eksklusif untuk Windows. Software ini sangat dasar dalam hal editing video dengan fitur yang bisa dibilang terbatas.
Sangat cocok buat pemula yang sedang mencoba untuk belajar editing dasar. Yuk segera dicoba!
DetilSpesifikasi Minimal
ProcessorIntel Pentium III, Advanced Micro Devices (AMD) Athlon
RAM128 MB RAM

7. Avidemux

software-edit-video-for-windows-7
Avidemux (64-bit)    2.6.8 
Apps  Video & Audio   Avidemux
DOWNLOAD
Avidemux adalah software editting terbaik yang dirancang sederhana untuk memotong video, filter, pengaturan lagu, dan lainnya.
Avidemux mendukung banyak jenis file, termasuk AVI, DVD file MPEG yang kompatibel, MP4, dan ASF, dan berbagai codec lainnya.
Cocok untuk memulai karir kamu sebagai Youtuber.
DetilSpesifikasi Minimal
Processor-
RAM-
Ukuran File24 MB

8. Camtasia

software-edit-video-youtuber-8
Camtasia Studio    8.6.0.2079 
Apps  Desktop Enhancement   Tech Smith Corp
DOWNLOAD
Camtasia merupakan aplikasi edit video terbaik yang memiliki fitur beragam. Walau begitu, perangkat lunak edit video ini mudah untuk digunakan, sehingga cocok untuk pemula.
Software ini juga menawarkan banyak fitur tambahan. Selain dapat digunakan pada Windows maupun Mac, Camtasia juga memiliki fitur screen recording atau perekam layar komputer.
Cocok banget buat kamu yang punya channel sebagai Youtuber gaming.
DetilSpesifikasi Minimal
Processor2.0 GHz CPU with dual-core processor
RAM4 GB RAM
Ukuran File2 GB

9. Pinnacle Studio

software-edit-video-youtuber-9
Pinnacle Studio     
Apps  Video & Audio   Pinnacle
DOWNLOAD
Pinnacle Studio ini adalah software edit video terbaik dengan fitur yang cukup mumpuni dan tampilan yang interaktif, selain itu memiliki fitur sreen recording yang cocok untuk kamu seorang YouTuber.
Software edit video ini memiliki 1500 lebih efek dan template untuk kebutuhan editing video kamu. Walau begitu, harga yang ditawarkan relatif lebih murah daripada sfotware edit video lainnya guys.
DetilSpesifikasi Minimal
ProcessorIntel Core Duo 1.8 GHz, Core i3 or AMD Athlon 64 X2 3800+ 2.0 GHz or higher
RAM2 GB RAM
Ukuran File8 GB

10. HitFilm Express

software-edit-video-youtuber-10
HitFilm Express    5.0.7012.39363 
Apps  Video & Audio   HitFilm
DOWNLOAD
HitFilm Express merupakan software edit video gratis terbaik dan ini mungkin aplikasi yang memiliki banyak sekali fitur edit video di antara software edit video gratis lainnya.
Software ini tersedia untuk pengguna Windows dan Mac yang dilengkapi dengan fitur yang cukup beragam, seperti efek video, grading, hingga pemakaian VFX untuk efek canggih di video ala-ala film aksi Korea terkini.
Kamu juga dapat mengunduh software edit video ini secara gratis, atau berbayar untuk fitur yang lebih lengkap.
DetilSpesifikasi Minimal
ProcessorIntel Core i3, Core i5, Core i7 or AMD equivalent
RAM4 GB RAM