Game GBA Terbaik 2018

1. Golden Sun

game-gba-terbaik-1
Golden Sun seringkali dianggap sebagai game GBA terbaik yang pernah ada. Diproduksi oleh Camelot Software Planning, game ini berupaya untuk menghadirkan game mirip Final Fantasy ke konsol portabel.
Dengan karakter utama bernama Isaac dan tiga petualang lainnya, game ini berpusat pada misi penyelamatan dunia Weyard. Banyak unsur-unsur Final Fantasy yang dimiliki oleh game ini.
Sebut saja ceritanya untuk menyelamatkan dunia, pertarungan yang random turn-based, hingga kemampuan untuk melakukan summon. Selain itu, game ini juga memiliki beragam teka-teki yang menantang serta cerita yang lebih dalam.
KeteranganGolden Sun
DeveloverCamelot Software Planning
Tanggal Rilis1 Agustus 2001
GenreConsole Role-Playing Game
DOWNLOADLINK

2. Final Fantasy Tactics Advance

game-gba-terbaik-2
Siapa sih penggemar game yang enggak tahu Final Fantasy? Untuk konsol GBA, salah satu yang dianggap terbaik adalah Final Fantasy Tactics Advance.
Game ini bercerita tentang empat anak yang hidup di sebuah kota kecil bernama St. Ivalice. Setelah menemukan sebuah buku kuno, mereka tiba-tiba berpindah alam yang bernama sama dengan kota mereka.
Sebagai game GBA RPG, game ini membuat pemainnya bisa membentuk klan. Fokus dari permainan ini adalah aksi pertarungan yang epik serta kebebasan pemain dalam menentukan kelas, kemampuan, hingga statistik karakter mereka.
KeteranganFinal Fantasy Tactics Advance
DeveloverSquare Product Development
Tanggal Rilis14 Februari 2003
GenreStrategy Role-Playing Game
DOWNLOADLINK

3. Pokemon Ruby & Sapphire

game-gba-terbaik-3
Untuk penggemar Pokemon, kemungkinan besar mereka pernah memainkan game-gamenya di konsol GBA. Salah satu yang terbaik adalah seri Pokemon Ruby & Sapphire.
Di awal permainan, kita bisa memilih di antara dua karakter, yakni Brendan dan May. Pemain akan melakukan petualangan di region Hoenn dan akan melawan Team Aqua atau Team Magma, tergantung seri mana yang kamu mainkan.
Selain itu, kita juga bisa memilih satu di antara tiga pokemon starter di awal permainan, yakni Treecko yang berjenis tumbuhan, Torchic yang berjenis apo, dan Mudkip yang berjenis air**
KeteranganPokemon Ruby & Sapphire
DeveloverGame Freak
Tanggal Rilis21 November 2002
GenreRole-Playing Game
DOWNLOADLINK (Ruby Version)
LINK (Sapphire Version)

4. Castlevania: Aria of Sorrow

game-gba-terbaik-4
Game Castlevania: Aria of Sorrow merupakan seri Castlevania ketiga sekaligus yang terakhir untuk konsol GBA. Game ini sering dianggap sebaga salah satu seri Castlevania yang pernah ada.
Tidak seperti seri-seri sebelumnya, game ini menempatkan pemain sebagai Soma Cruz, seorang remaja dengan kekuatan gaib yang bisa membawa reinkarnasi drakula.
Game GBA RPG yang satu ini memiliki banyak pilihan senjata keren serta pertarungan melawan bos game yang luar biasa menakutkan.
KeteranganCastlevania: Aria of Sorrow
DeveloverKCET
Tanggal Rilis6 Mei 2003
GenreAction-adventure
DOWNLOADLINK
5 Situs Download Game PS1 Terbaik 2018 (100% GRATIS!)
Yang merasa kangen buat main game-game PS1 angkat tangan! Enggak perlu risau, karena kali ini Jaka akan kasih 5 situs download game PS1 terbaik, GRATIS!
LIHAT ARTIKEL

5. The Legend of Zelda: The Minish Cap

game-gba-terbaik-5
Zelda merupakan game petualangan yang didesain oleh Shigeru Miyamoto dan dirilis pada konsol-konsol milik Nintendo. Salah satu yang terbaik di konsol GBA adalah The Legend of Zelda: The Minish Cap.
Game GBA yang seru dimainkan ini membuat pemain menggerakkan tokoh utama yang bernama Link. Ia menyelamatkan sebuah topi ajaib yang bisa membuatnya mengeceil seperti Minish.
Petualangan di Hyrule menjadi berbeda dari game-game Zelda sebelumnya berkat topi tersebut. Ia harus menyelamatkan Putri Zelda yang telah diubah menjadi batu oleh tokoh antagonis bernama Vaati.
KeteranganThe Legend of Zelda: The Minish Cap
DeveloverCapcom
Flagship
Tanggal Rilis4 November 2004
GenreAction-adventure
DOWNLOADLINK

6. The Legend of Zelda: A Link to the Past and Four Swords

game-gba-terbaik-6
Seri Zelda lainnya yang dianggap terbaik adalah The Legend of Zelda: A Link to the Past and Four Swords. Seri A Link to the Past awalnya dirilis untuk konsol Super NES, sedangkan Four Swords merupakan game GBA multiplayer.
Pada A Link to the Past bercerita tentang melemahnya segel musuh bernama Ganon serta diambil alihnya tahta Hyrule oleh seorang penyihir bernama Agahnim yang menculik tujuh keturunan Sage termasuk putri Zelda.
Sedangkan pada Four Swords, yang terjadi sebelum peristiwa Ocarina of Time, bercerita tentang Link yang menarik keluar Four Swords, membuat munculnya tiga kembarannya. Mereka berempat harus bisa mengalahkan musuh bebuyutan pada game Zelda, Vaati.
KeteranganThe Legend of Zelda: A Link to the Past and Four Swords
DeveloverNintendo
Capcom
Tanggal Rilis2 Desember 2002
GenreAction-adventure
DOWNLOADLINK

7. Advance War

game-gba-terbaik-7
Game GBA selanjutnya yang akan Jaka rekomendasikan untuk kamu adalah Advance War. Game bergenre turn-based tactics ini awalnya hanya dirilis di Jepang, sebelum pada akhirnya dirilis juga di Amerika.
Tujuan dari permainan ini adalah mengalahkan pasukan musuh dengan dua cara: menghancurkan setiap unit lawan di peta atau menguasai markas lawan. Akan tetapi, beberapa peta memiliki misi yang berbeda-beda.
Terdapat beberapa mode permainan yang bisa kamu pilih, seperti Field TrainingCampaign Mode, hingga War Room. Pada permainan ini juga terdapat sistem rangking (100 sampai 1).
KeteranganAdvance War
DeveloverIntelligent Systems
Tanggal Rilis10 September 2001
GenreTurn-based Tactics
DOWNLOADLINK

8. Metroid Fusion

game-gba-terbaik-8
Salah satu game legendaris yang terdapat pada GBA adalah Metroid Fusion. Game yang bergenre action-adventure ini membuat pemain mengendalikan karakter bernama Samus Aran, seorang pemburu hadiah.
Metroid Fusion menampilkan open-world yang sangan luas, membuat pemain bisa bebas melakukan eksplorasi dan menemukan rahasia-rahasia yang bisa membantu mereka menamatkan game ini.
Dikembangkan oleh tim Nintendo R&D1, game ini menyempurnakan mode pertarungan dari seri sebelumnya dan memperkenalkan banyak power-up baru yang membuat permainan ini semakin menarik untuk dimainkan.
KeteranganMetroid Fusion
DeveloverNintendo R&D1
Tanggal Rilis18 November 2002
GenreAction-adventure
DOWNLOADLINK

9. Metroid: Zero Mission

game-gba-terbaik-9
Seri Metroid lainnya yang patut kamu coba adalah Metroid: Zero MissionGame ini merupakan remake dari game Metroid pertama yang dirilis pada tahun 1986 dan bergenre scrolling action-adventure.
Sama seperti Fusion, pemain akan menggerakkan karakter bernama Samus Aran yang sedang mengunjungi planet Zebes setelah mengetahui Space Pirates sedang melakukan eksperimen dengan Metroids.
Gameplay-nya sendiri berfokus pada eksplorasi. Pemain harus bisa mencari power-ups untuk mencapai area-area yang tidak bisa dimasuki. Seri remake ini juga memiliki item baru, area tambahan, dan tingkat kesulita level yang berbeda-beda.
KeteranganMetroid: Zero Mission
DeveloverNintendo R&D1
Tanggal Rilis9 Februari 2004
GenreAction-adventure
DOWNLOADLINK

10. Super Mario Advance 4: Super Mario Bros. 3

game-gba-terbaik-10
Game terakhir yang akan Jaka rekomendasikan untuk kamu adalah Super Mario Advance 4: Super Mario Bros. 3. Pada game ini, pemain bisa mengendalikan Mario atau Luigi untuk berpetualang di delapan kerajaan Mushroom World.
Pemain harus mengalahkan tujuh Koopa Kids dan Bowser. Kamu bisa menggunakan teknik-teknik dasar Super Mario, seperti berlari, melompat, dan berenang.
Game ini mempertahankan sistem power-ups untuk meningkatkan kemampuan karakternya, seperti Super MushroomFire FlowerStarmanSuper LeafTanooki SuitFrog Suit, hingga Hammer Bros.
KeteranganSuper Mario Advance 4: Super Mario Bros. 3
DeveloverNintendo R&D2
Tanggal Rilis11 Juli 2003
GenrePlatform Game
DOWNLOADLINK