Game Simulator Pesawat Terbang Terbaik

1. Airplane Pilot Sim

Bicara tentang pesawat terbang, kamu tentu harus menyertakan Airplane Pilot Sim sebagai salah satu game simulator pesawat yang wajib kamu coba. Kamu akan diajak dan ditantang berperan sebagai pilot profesional dalam sebuah penerbangan yang juga profesional.
game-simulator-pesawat-1
Meski secara grafis game yang satu ini belum bisa dikatakan sebagai yang terbaik, namun pengalaman mengendarai pesawat yang kamu dapatkan terbilang cukup realistis. Gak perlu takut bosan karena selama penerbangan, kamu juga akan diberikan misi seru dan menantang.
Download: Airplane Pilot Sim

2. Infinite Flight Simulator

Buat kamu yang masih awam alias gak mengerti sama sekali soal pesawat, Infinite Flight Simulator adalah game yang wajib kamu coba mainkan pertama kali.
Game ini menawarkan kamu untuk mencoba terlebih dulu tutorial dan pengenalan komponen-komponen kemudi pesawat, sebelum kamu mulai menerbangkannya.
game-simulator-pesawat-2
Secara grafis, game yang satu ini bisa dikatakan sangat oke. Kamu akan merasakan sensasi terbang yang terbilang nyata dalam game ini. Kamu juga gak akan kekurangan pilihan karena adanya lebih dari 17 model pesawat tersedia yang bisa kamu terbangkan.

3. Absolute RC

game-simulator-pesawat-3
Meski hanya menyediakan empat model pesawat untuk kamu gunakan, Absolute RC bisa dibilang sebagai salah satu game terbaik buat kamu yang ingin merasakan sensasi jadi pilot.
Soal grafik, game ini gak perlu diragukan karena menampilkan detail pesawat maupun langit dan pemandangan kota lain yang sangat jelas dan nyata. Kamu akan bermain sambil belajar prosedur penerbangan yang baik dan benar.
Download: Absolute RC

4. Google Earth: Flight Simulator

Google Earth: Flight Simulator berbeda dengan game simulator lainnya, game ini memang tidak terlihat realistis tapi tidak ada salahnya jika memasukannya sebagai yang terbaik. Selain gratis game ini menawarkan berbagai macam fitur menarik.
Pemain bisa melihat sebuah pemandangan 3D hasil dari pencitraan oleh satelit Google. Dengan dua pilihan pesawat tangguh seperti Propeller F-16 Viper dan Cirrus SR22, kita bisa menjelajahi bumi sejauh apa pun.
Selain itu, kamu gak perlu takut kehabisan bahan bakar. Kamu bahkan bisa mendaratkan pesawat di bandara-bandara terkenal di dunia.

5. Jane s USAF

Jane s USAF adalah game yang dibuat awal 90-an ini mampu mencatatkan inovasi baru di dalam industri game. Selain tampil dengan bentuk 3D, game ini mampu menawarkan visual ruangan kokpit yang lebih ekspansif, pemain akan diajak merasakan sensasi seperti seorang pilot pesawat tempur sungguhan.
Jane s USAF sampai sekarang masih bisa dimainkan dan cocok bagi gamer yang ingin merasakan kesederhaan dalam game lawas.

Simulator Pesawat Terbang Terbaik Lainnya

6. Kerbal Space Program

Kerbal SpaceProram adalah salah satu game penerbangan simulator ruang angkasa terbaik dan paling realistis hingga saat ini.
Mirip seperti Astrofisika di kehidupan nyata, kita perlu meluangkan waktu yang lama untuk belajar dan mempelajari beberapa aturan sebelum melakukan penerbangan.
Terdengar rumit tapi kita akan melewati beberapa panduan terlebih dahulu. Setelah itu kita bisa memulai untuk merancang, membangun, dan memulai peluncuran pesawat. Menariknya, kita akan meluncurkan sebuah pesawat luar angkasa berdasarkan desain yang kita buat sendiri.
Bisa dibilang, game ini tidak mudah. Kejadian pesawat gagal terbang atau hancur di udara akan sering kita alami jika salah merancangnya.

7. X-Plane 10

Ada banyak hal yang membuat X-Plane 10 lebih baik dari game simulator penerbangan lainnya. Salah satunya adalah konsep model aerodinamis yang dipakai.
Selain itu game ini juga mendukung dinamika penerbangan subsonik dan supersonik yang memungkinkan pemain bisa mempelajari karakteristik sebuah pesawat.
X-Plane 10 juga sudah mencakup lebih dari 1.400 model pesawat yang bisa dimainkan. Gameplayyang ditawarkan X-Plane cukup detail, mulai dari kondisi pesawat dan cuaca yang bisa kita alami sewaktu-waktu.
Kita juga bisa mempunyai seorang teman atau instruktur yang siap membantu jika ada masalah dalam penerbangan. Memainkan X-Plane 10 akan membuat kita seperti seorang pilot sungguhan.

8. Flight Simulator X

Microsoft Flight Simulator X termasuk salah satu simulator penerbangan yang luar biasa. Game ini menawarkan kemampuan simulasi yang bisa dibilang paling keren.
Flight Simulator adalah game simulasi penerbangan yang memungkinkan kita untuk merasakan menerbangkan berbagai macam jenis pesawat, realisme yang ditawarkan game ini seolah cukup untuk menjadi latihan bagi orang-orang yang ingin mendapatkan lisensi pilot yang sesungguhnya.
Ada beberapa serangkaian misi yang harus kita selesaikan dan ini membuat kita seperti seorang pilot yang bertanggung jawab terhadap keselamatan penerbangan dan tentunya para penumpan di dalamnya.

Game Simulator Pesawat Tempur Terbaik 2018

Selain pesawat komersil atau pesawat biasa, kamu juga bisa belajar sekaligus berandai-andai menjadi seorang personil Angkatan Udara (AU) dengan mencoba simulasi pesawat tempur.
Berikut rekomendasi Jaka untuk simulasi pesawat tempur terbaik yang bisa kamu mainkan di Android maupun PC:

1. Falcon 4.0: Allied Force

Falcon 4.0: Allied Force adalah salah satu game terbaik yang pernah ada. Secara keseluruhan game ini menawarkan sensasi permainan yang menyenangkan dan rumit.
Namun inilah yang membuat game Falcon 4.0: Allied Force dicintai oleh pecinta game simulator. Segala sesuatu yang ada di dalam game dibuat sangat detail dan menyerupai aslinya.

2. Star Wars Rogue Squadron II: Rogue Leader

Star Wars Rogue Squadron II: Rogue Leader merupakan game simulator pesawat yang memungkinkan kita membasmi alien dengan pesawat luar angkasa yang futuristik.
Bagi penggemar dunia luar angkasa maka wajib memainkan game ini, kalian akan diajak merasakan sebuah realisme dan konsistensi keadaan luar angkasa yang sesungguhnya.

3. Rise of Flight

Rise of Flight adalah game penerbangan simulator yang akan membawa kita kembali ke suasana perang dunia pertama. Bagaimana sensasi menerbangkan pesawat tempo dulu bisa kita rasakan dalam game ini.
Dengan bermain game Rise of Flight kita juga bisa belajar banyak, khususnya bagaimana taktikal dan mekanika tempur yang hebat pada masa itu.
Bagian yang paling sulit ketika menembak sasaran yang bergerak di udara mengingat pesawat jaman dulu masih belum memiliki sistem persenjataan yang canggih.

4. IL-2 Sturmovik

IL-2 Sturmovik juga salah satu game yang menawarkan sensasi perang udara di era perang dunia ke 2, dan game ini merupakan salah satu game simulator penerbangan terbaik sepanjang masa.
Selain memiliki tampilan grafis dan gameplay yang menarik, kita bisa menikmati game ini dengan antarmuka realistis seperti suasana di dalam ruangan kokpit dan seluruh panel di dalamnya yang tampak nyata.
Salah satu fitur yang menarik adalah pilihan multiplayer yang memungkinkan kita bisa bermain online dengan maksimal 100 pemain sekaligus.

5. Strike Fighters 2

Strike Fighters 2 merupakan game simulator terbaik yang lebih fokus pada tindakan daripada aspek yang lain. Pemain akan diberi beberapa misi untuk meledakkan sebuah tempat atau gudang dengan rudal.
Jika misi sukses pemain akan mendapatkan uang yang dapat digunakan untuk mengupgrade komponen persenjataan dan pesawat.
Salah satu hal yang terbaik dari game Strike Fighters 2 yakni adanya dukungan dari para pemain lain, seperti paket ekspansi yang bisa ditambahkan, banyaknya komunitas modding, dan masih banyak lagi lainnya.
Ada berbagai macam jenis pesawat yang bisa kita dapatkan melalui forum komunitas yang merupakan hasil modding atau buatan dari para pemain lain.

Simulasi Pesawat Tempur Terbaik Lainnya

6. War Plane Flight Simulator

simulasi-pesawat-tempur-1
War Plane Flight Simulator adalah salah satu game atau aplikasi yang cocok banget buat kamu yang ingin merasakan pengalaman mencoba simulasi pesawat tempur.
Gak tanggung-tanggung, kamu bisa langsung terjun dalam suasana peperangan udara dan berusaha memenangkannya bersama satuan regumu. Game buatan FOG.COM ini jadi salah satu yang paling banyak diunduh lho.

7. F18 Airplane Simulator 3D

simulasi-pesawat-tempur-2
Terakhir, ada F18 Airplane Simulator 3D. Sesuai judulnya, game ini akan mengajak kamu mengemudikan pesawat perang dengan jenis F18 yang biasa digunakan pasukan AU negara adikuasa.