5 Aplikasi Edit Lagu Terbaik di Android



1. Timbre: Cut, Join, Convert MP3

aplikasi-edit-lagu-terbaik-android-1
Timbre: Cut, Join, Convert MP3    2.2.7 
Apps  Productivity  Xeus
DOWNLOAD
File lagu atau MP3, enggak dapat dipungkiri ada yang panjang-panjang. Bahkan Jaka pernah menemukan, file MP3 yang berisi sambungan lagu hingga berdurasi 1 jam. Wah kalau mendengar lagu yang sama selama 1 jam, ya jelas pasti bosan banget. Solusinya, pakai aplikasi ini.
Kamu bisa potong beragam MP3 yang menurut kamu terlalu panjang durasinya. Di aplikasi ini pula, tersedia tools untuk menyambung file MP3, cocok kalau kamu ingin buat playlist. Lalu yang terakhir, aplikasi ini bisa mengubah format lagu MP3 ke format lain yang kamu inginkan.
KelebihanKekurangan
Bisa untuk memotong lagu-
Bisa untuk menggabungkan lagu-
Bisa untuk mengubah format lagu-

2. MP3 Volume Booster Gain Loud

aplikasi-edit-lagu-terbaik-android-2
MP3 Volume Booster Gain Loud    5.1 
Apps    
DOWNLOAD
File MP3 enggak semua kualitasnya bagus. Bahkan, ada yang sangat pas-pasan, memiliki volume suara kecil. Hal ini tentu membuat mendengarkan lagu jadi tidak enak. Apalagi jika ternyata di smartphone android kamu tidak ada fitur volume booster. Butuh solusi?
Gampang, kamu tinggal pakai aplikasi ini. Pilih file MP3 mana yang suaranya kurang, lalu perbesar deh. Kamu bisa memperbesar suaranya hingga 2000%, dan ini tidak merusak kualitas dari suara MP3 tersebut. Bahkan bisa Jaka katakan, ini menaikan kualitas MP3 jadi mirip FLAC.
KelebihanKekurangan
Memperbesar suara MP3 hingga 2000%-
Tidak merusak kualitas MP3-
Tampilan aplikasi yang sederhana-

3. Music Speed Changer

aplikasi-edit-lagu-terbaik-android-3
Music Speed Changer    7.11.8 
Apps    
DOWNLOAD
Enggak semua orang suka lagu Slow. Katanya sih karena ini ciri-ciri lagu sedih, galau dan hal negatif lainnya. Namun, enggak dapat dipungkiri, kalau lagi Slow itu umumnya enak-enak. Andai saja ada versi yang sedikit lebih nge-Beat, tentunya jadi lebih enak didengar.
Nah, daripada nunggu versi resminya yang mungkin enggak bakal rilis sampai lebaran monyet, mendingan kamu buat aja dengan aplikasi ini. Kamu bisa atur sebuah file MP3, untuk berjalan secepat apa. Hal ini tentu membuat lagu tersebut jadi lebih nge-Beat. Yuk cobain!
KelebihanKekurangan
Mempercepat MP3 hingga berkali lipat-
Tidak merusak kualitas MP3-
Tampilan aplikasi yang sederhana-

4. Music Maker JAM

aplikasi-edit-lagu-terbaik-android-4
Music Maker JAM    4.1.0.0 
Apps  Productivity  JAM Just Add Music GmbH
DOWNLOAD
Sebagian dari kamu pasti merupakan orang yang sangat luar biasa kreatif. Nah, kreatifitas ini harus disalurkan loh, jangan hanya dipendam. Seperti main Tik Tok, atau ngapain gitu. Karena kalau bagus, bisa aja kamu jadi artis seperti Bowo hehehe. Enggak mau main Tik Tok?
Kamu main aplikasi edit lagu ini saja. Karena dengan aplikasi ini, kamu bisa menciptakan berbagai macam lagu. Lagu disko bisa, orkestra bisa, dan masih banyak lagu. Lagu-lagu ini nantinya bisa kamu simpan dalam format MP3, hingga FLAC yang berkualitas tinggi. Yuk dicoba!
KelebihanKekurangan
Bisa dipakai untuk membuat lagu-
Terdapat mix console profesional-
Beragam alat musik-

5. Album Art Changer

aplikasi-edit-lagu-terbaik-android-5
Album Art Changer    3.73 
Apps    
DOWNLOAD
Terakhir, Jaka katakan sebagai bonus, karena terus terang tidak mengedit lagu. Saat kamu mendengarkan MP3, kerap ada gambar album yang muncul. Gambar album ini berasal dari sumbernya, tapi terkadang kurang menarik. Ternyata kamu bisa menggantinya loh.
Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengganti gambar album dengan berbagai macam foto. Mulai dari foto kamu, foto anime dan masih banyak lagi. Terdapat pula tools kustomisasi sederhana yang bisa kamu pakai. Supaya gambar album nggak membosankan, yuk edit pakai ini.
KelebihanKekurangan
Bisa mengubah gambar album di lagu-
Mendukung beragam format gambar-
Terdapat tools edit sederhana-



6. AudioDroid: Audio Mix Studio

aplikasi-edit-lagu-terbaik-android-6
Bagi kamu yang butuh aplikasi edit lagu dengan kualitas profesional seperti di PC, kamu bisa pakai yang satu ini. Fitur yang ada sangat lengkap, setiap bagian suara bisa kamu edit secara detil. Tidak sekedar edit sederhana seperti aplikasi edit sebelum yang memotong atau menyambung MP3.
Namun sebagai gantinya, tampilan yang ditawarkan aplikasi ini cenderung rumit. Walau sebenarnya bukan hanya tampilan, tapi cara pemakaiannya juga rumit. Jaka sarankan memakai aplikasi ini untuk kamu yang memang biasa melakukan editing lagu. Mau cobain aplikasi ini?
KelebihanKekurangan
Bisa mengedit lagu secara terperinciTampilan rumit
Fitur lengkap seperti software edit lagu di PCCara penggunaan susah
Seperti software berbayar atau premium-

7. Mstudio Recording

aplikasi-edit-lagu-terbaik-android-7
Nggak dapat dipungkiri pasti ada sebagian dari kamu yang suka menyanyi. Dengan memakai aplikasi ini, dijamin suara nyanyian kamu jadi semakin keren. Lewat aplikasi ini kamu bisa mengedit suara kamu jadi jauh lebih merdu, cara penggunaannya juga mudah banget. Nggak perlu skill!
Lalu kalau kamu punya file MP3, kamu bisa menghilangkan suara penyanyinya dan mengambil lagu latarnya saja. Ada bagian dari lagu latar yang tidak disukai, juga bisa kamu hapus. Pokoknya cocok banget deh aplikasi ini buat kalian yang doyan nyanyi. Yuk cobain install di HP kamu!
Download: Mstudio Recording
KelebihanKekurangan
Bisa membuat suara lebih merduKadang hasil edit tidak rapi
Bisa mengambil lagu latar dari MP3-
Bisa menghilangkan alat musik tertentu dari latar-

8. BandLab - Music Studio & Social Network

aplikasi-edit-lagu-terbaik-android-8
BandLab - Music Studio & Social Network    7.7.2 
Apps    
DOWNLOAD
Bagi kamu yang dunianya memang serba musik dan lagu, cobain aplikasi edit lagu yang satu ini. Aplikasi ini bisa membuat lagu seperti beberapa aplikasi sebelumnya. Tapi, di aplikasi ini kamu juga bisa berkenalan dengan orang lain di dunia musik. Bisa tambah teman juga pacar!
Bagikan dan dengarkan karya-karya lagu yang ada. Kamu juga bisa mempelajari bagaimana cara seseorang membuat sebuah lagu. Cocok juga bagi kamu yang seorang pemula di dunia lagu. Daripada belajar sendiri lalu bingung, mendingan diskusikan lewat aplikasi ini. Yuk install!
KelebihanKekurangan
Bisa dipakai untuk membuat laguMudahnya karya kita dijiplak orang lain
Bisa dipakai sebagai sosial media-
Cocok untuk ngobrol seputar lagu-

9. Edjing Mix: DJ Music Mixer

aplikasi-edit-lagu-terbaik-android-9
Ini dia salah satu aplikasi yang paling menarik. Dengan memakai aplikasi ini, kamu bisa menjadi seorang musik DJ. Terdapat fitur lengkap seperti papan DJ pada umumnya yang seharga ratusan juta. Namun dengan aplikasi ini, kamu bisa memainkan papan DJ secara gratis, wow banget!
Kamu bisa remix dari instrumental, hingga MP3. Gabungkan potongan-potongan lagu dan masukan sound effect hip-hop yang ngebeat abis. Aplikasi ini juga bisa terintegrasi ke smartwatch. Jadi kamu bisa memonitor lagunya cukup lewat smartwatch. Yuk coba aplikasi edit lagu ini!


KelebihanKekurangan
Bisa menjadi seorang DJButuh kemampuan DJ profesional
Bisa remix beragam jenis lagu-
Banyak sound effect disko-